Buat yang Mau Nonton Rogue One: A Star Wars Story Wajib Baca Ini

11 Desember 2016 10:52

FILM yang ditunggu-tunggu penggila Star Wars mulai tayang di bioskop Indonesia. Rogue One: A Star Wars Story

Pembukaan film ini sangat mungkin tidak meraih pemasukan sebanyak film-film Star Wars sebelumnya. Enam di antara tujuh film Star Wars menjadi film pendapatan total tertinggi pada tahun rilisnya.

Termasuk The Force Awakens yang tahun lalu sampai memegang rekor pekan pertama pembukaan internasional tertinggi sepanjang masa dengan angka USD 528,97 juta (sekitar Rp 7 triliun). Fans memang sangat menanti film itu setelah Star Wars terakhir dibuat pada 2005.

Meski begitu, Rogue One diprediksi tetap mencatat angka pembukaan bagus. Rogue One diperkirakan mendapat pemasukan USD 280 juta–USD 350 juta (Rp 3,7 triliun–Rp 4,6 triliun) untuk lima hari pemutaran di seluruh dunia.

Tidak banyak film yang menembus angka USD 300 juta. Tahun ini hanya ada dua, yakni Batman V Superman (USD 422,5 juta atau Rp 5,6 triliun) dan Captain America: Civil War (USD 379,5 juta atau RP 5 triliun).

Star Wars selalu punya fans loyal. Film tersebut sangat mudah untuk menduduki puncak box office pekan ini. Saingannya tidak terlalu berat. Film itu rilis bersamaan dengan hanya dua film, yakni Collateral Beauty dan La La Land.

Apalagi, Rogue One sudah membuat start bagus. Penjualan tiket lebih awal dibuka sejak 28 November dan mendapat respons luar biasa. Sampai-sampai situs Fandango mengalami crashed akibat traffic yang menggila.

“Dalam beberapa menit sejak penjualan dibuka, kami menerima ratusan ribu permintaan,” bunyi pengumuman yang dibuat Fandango.

Disney memang sangat paham cara memperlakukan pasar. Sejak awal mereka mengampanyekan posisi Rogue One. Jadi, fans sama sekali tidak bingung ceritanya. Kekuatan lain Rogue One adalah melibatkan artis-artis internasional. Ada aktor Tiongkok Jiang Wen dan bintang Hongkong Donnie Yen.

Si pemeran utama Felicity Jones berasal dari Inggris. Dia beradu peran dengan bintang Meksiko Diego Luna, aktor Denmark Mads Mikkelsen, aktor Australia Ben Mendelsohn, dan aktor AS Forest Whitaker serta Alan Tudyk. (jpnn)