Sssttt… Ini Dia Lima Cara Elegan Menagih Hutang dari Teman

18 Desember 2016 20:19
ilustrasi nagih hutang.

YANG namanya teman pasti ada macam-macam jenisnya. Ada yang baik banget suka ngeraktir, ada yang biasa aja tapi setia, ada juga yang cuma nyari kamu kalau perlu buat ngutang.

Pernah nggak kamu merasa kesal dengan ulah temanmu yang sering ngutang tapi kalau disuruh bayar susah banget? Kamu sampai pusing mikirin cara menagih hutang yang pas agar dia gak ngeles melulu.

Ini Saran Tentang Cara-cara Elegan Buat Nagih:

1. “Astaga, aku lupa ke ATM. Bayarin dulu ya!” Ketika kalian belanja atau makan bersama, sering-sering saja minta dibayarin dia.

2. Kalau lagi jalan bareng, rajin-rajin aja bilang pengen sesuatu disambung dengan kalimat “… tapi lagi nggak punya uang” disertai wajah sedih.

3. Saat tanggal muda atau musim gajian dan dia terlihat senang, langsung sapa dengan “Cieee baru gajian, banyak duit nih.”

4. Pas ngumpul bareng teman-teman lain, angkat topik soal “betapa menyebalkannya orang yang nggak pernah bayar hutang” tapi ngobrolnya dengan kalem ya.

5. Kalau kamu jago sandiwara, bisa juga dengan sering curhat sedih soal kehidupan keluargamu yang penuh intrik dan butuh uang (padahal sebenarnya biasa aja). (bs)