Kisah Cinta Pria Petani Miskin Nikahi Bule Kaya Asal AS

23 Desember 2016 7:53
Cai Xiaohua, Tiffany dan Anaknya. (Src: Shanghaiist)

BEIJING — Kisah pasangan ini menjadi pelajaran, betapa Cinta tak mengenal batas, Negara, Ras dan golongan. Kisah haru si pria miskin dan bule kaya asal Amerika Serikat (AS) menampar kesadaran kita atas perbedaan.

Pasanga ini bernama Tiffany (35) seorang warga AS dan Cai Xiaohua (44) seorang warga China. Pertemuan mereka berawal saat Cai menjadi seorang Security di Sekolah International Guangzhou dan Tifany sebagai seorang Guru Bahasa Inggris.

Cinta mereka bermula saat Tiffany pertama kali menginjakkan kakinya di sekolah tersebut, berawal dari senyum Cai saat menjamu Tiffany, hingga ada bekas yang ditinggalkan di hati.

Usai pertemuan itu, seperti dikutip dari media asal China Shanghaiist, Kamis (22/12/2016), keduanya saling mengawang, dan kembali terus mengingat pertemuan indah itu.

Baca Juga: Lagu Dangdut “Om Telolet Om” Ini Dijamin Buat Anda Bergoyang

Hingga akhirnya Tiffany memilih mencari Cai dengan meraba raba suara Cai yang kala itu menyapanya, kejadian sembilan tahun lalu, masih berbekas di benak Tiffany, kala itu persoalan bahasa yang membuat komunikasi keduanya tak begitu baik.

Beruntung Tiffany sedikit agak pandai berbahasa mandarin,”Saya datang ke China seorang diri waktu itu, dan dia menyenyumiku, saya fikir dia orang yang ramah,”kata Tiffany.

Setelah cukup saling mengenal, keduanya memilih menjalin mahligai rumah tangga dan menetap dikampung halaman di wilayah pedesaan Provinsi Henan Zenzhou.

Cai Xiaohua, Tiffany dan Anaknya

Cai Xiaohua, Tiffany dan Anaknya. (Src: Shanghaiist)

Baca Juga: Lihat Kerennya Abduh Lestaluhu Berseragam Dinas TNI

Kampung itu merupakan lingkungan miskin di Negara China, disanalah kisah Cai diukir dengan kepahitan, Cai mengalami hidup yang suram, di usianya yang masih kanak kanak, dia terpisah dengan ibunya yang meninggal.

Cai tepaksa harus banting tulang untuk menghidupi adiknya, dia membantu ayahnya bekerja diladang sebagai petani, dan akhirnya memilih hijrah ke kota untuk bekerja di perkantoran, tempat dia bertemu pasangan hidupnya Tiffany.

“Sejak kecil dia adalah anak yang baik dan bijaksana. Orang baik selalu mendapatkan hal baik dalam hidupnya,”ujar sang ayah.

Saat ini pasangan tersebut sudah memiliki seorang anak wanita yang fotonya dan kisah cinta keduanya menjadi viral di media sosial Facebook di China, dan hingga saat ini keduanya masih terbatasi bahasa yang berbeda.(**)