Keren!! Daeng Bas Kampanyekan Musik sebagai Bahasa Universal

23 Desember 2016 23:05
Daeng Bas Kampanyekan Musik sebagai Bahasa Universal

MAKASSAR, INIKATA.com – Musisi Indonesia, Basri B Sila atau dikenal dengan Daeng Bas kembali mengkampanyekan musik sebagai bahasa universal, dengan memainkan Ba Wu (alat musik tiup dari Tiongkok yang menyerupai Clarinet) dengan style ala Daeng Bas, mampu membawa imajinasi pendengar menembut batas, mewarnai perbedaan dengan lebih indah. 

Setelah melalui 11 edisi sepanjang 2014-2015, Bunyi Bunyi Perhalaman melahirkan sebuah album kompilasi, dimana seluruh track yang disajikan tiap musisi memiliki atmosfer berbeda-beda.
“Track-track tersebut adalah musik-musik yang mewakili identitas bermusik mereka. Keseluruhan membuktikan bahwa musisi-musisi ini memiliki prinsip dalam berkarya. Prinsip-prinsip diluar baku dan melampaui batas,”ucapnya saat mengikuti konser digelar di Rumata art space , Jalan. Bontonompo NO. 12A, Makassar, Jumat, (23/12/2016).

Diketahui, bahwa Bunyi-bunyi Perhalaman adalah sebuah ruang bagi musisi dan peminat musik di Makassar untuk bisa memahami apa yang menjadi potensi dari musik itu sendiri. Musisi dan kelompok musik yang dipilih adalah musik yang berbeda dan sangat jarang kita saksikan di event musik. (**)