Kreatif! Pohon Natal Setinggi Lima Meter Dari Botol Bekas

26 Desember 2016 4:23
Pohon Natal terbuat dari botol bekas di Halaman Gereja Katolik Kristus Raja Patoki, Sambas Jalan Gusti Hamzah. (Foto: Pontianak Post/JPNN group)

INIKATA.com — Pohon Natal setinggi lima meter terlihat tidak seperti biasanya, di Halaman Gereja Katolik Kristus Raja Patoki, Sambas Jalan Gusti Hamzah, Pohon itu terbuat dari bahan dasar botol bekas.

Pohon itu sengaja dibuat oleh jemaat muda Geraja untuk memeriahkan Natal, pada malam hari, cahaya lampu yang memantul di botol bekas menawan mata dengan indahnya.

Ketua Panitia Natal 2016 Gereja Katolik Kristus Raja Paroki Sambas B Ahie mengatakan, anak muda di serahkan tugas untuk membuat dekorasi dengan daya kreatif yang dimilikinya, alhasil jadilah pohon dengan bahan dasar botol bekas.

Baca Juga: Wakapolda Kunjungi Gereja “Tak Bertuan”

“ Menggunakan botol air kemasan ini sudah tahun kedua, sebelumnya dari bekas gelas kemasan air minum, dan ini murni lahir dari kreativitas anak-anak muda,” katanya sebagaimana dilansir JPNN, Minggu (25/12/2016).

Selain itu ada juga tambahan acara dalam Natal nanti, hal itu juga lahir dari kreatifitas remaja dengan menyuguhkan drama untuk jemaah lain.

Mereka berlatih drama tentang Natal,” kata Ahie.(**)