Alasan Haru, Pria di Daerah Ini Wajib Nikahi 3 Orang Gadis

29 Desember 2016 23:08

INIKATA.com — Di salah satu wilayah di India, desa Denganmal, Maharashtra, sebuah desa yang letaknya kurang lebih 150 km dari Mumbai, memiliki sebuah tradisi unik namun mengharukan, bagaimana tidak, di desa tersebut, seorang pria terpaksa harus berbagi cinta kepada dua hingga tiga wanita.

Seperti dikutip dari Boldsky.com, Kamis (29/12/2016), di daerah Denganmal dikenal sebagai daerah yang minim pasokan air, hingga membuat pria di kampung tersebut harus menikah lebih dari satu kali.

Hal itu disebabkan, dikampung tersebut hanya ada satu mata air, yang agak jauh dari perkampungan warga, lelaki dengan istri yang hanya satu akan kelabakan dan tak berdaya dalam membangun keluarga, pasalnya waktu lelaki beristri satu hanya dihabiskan untuk mengambil air, dan lupa untuk menafkahi.

Hal itu membuat pria di Desa tersebut secara terpaksa harus menikahi tiga gadis sekalipun, agar, satu gadis bertugas mengambil air, satu gadis merawat anak dirumah, dan satu lainnya menemani suami diladan, agar semuanya berjalan baik.

Namun, walau demikian, semua pasangan di kampung tersebut bisa hidup rukun dalam suatu rumah tangga, tanpa ada cekcok berlebihan, hal itu agar keluarga tidak kekurangan air dirumah, dan pekerjaan lainnya dapat berjalan lancar.(**)