KEREN!! Film Ini Direkam Hanya Menggunakan Kamera iPhone

5 Januari 2017 14:57
Film yang Direkam Hanya dengan iPhone. (Foto: int)

KAMERA iPhone memang diyakini memiliki kualitas yang baik. Bahkan ada empat film terbaik direkam dengan menggunakan iPhone.

Dari keempat film yang direkam dengan menggunakan kamera iPhone Ada yang pernah masuk Sundance Film Festival. Ada juga yang pernah dapet penghargaan film terbaik.

Berikut Empat Film yang Direkam dengan iPhone:

1. Tangerine

Setelah diikutsertakan dalam Sundance Film Festival, film indie bergenre komedi berjudul Tangerine baru saja ditayangkan secara terbatas di bioskop-bioskop Amerika Serikat.

Berbeda dengan film-film lainnya, seluruh adegan di film ini direkam menggunakan iPhone 5s.

Banyak orang mengklaim bahwa iPhone 5s adalah smartphone dengan kamera terbaik yang pernah dibuat Apple.

Dari penuturan Sean Barker dan Chris Bergoch, penulis dan sutradara film tersebut, dikutip dari Nextren, film ini dibuat menggunakan tiga iPhone 5s.

2. Hooked Up

Hooked Up adalah film horor dari Spanyol yang dirilis 2013 silam. Film ini disutradarai oleh Pablo Larcuen.

Film ini pertama kali ditayangkan di Sitges Film Festival pada Oktober 2013. Film ini direkam dengan iPhone 4S karena Pablo nggak punya uang dan nggak mau menggunakan kamera digital murah.

3. Paranmanjang

Paranmanjang adalah film horor fantasi buatan Korea Selatan. Film yang juga berjudul Night Fishing ini disutradarai oleh duo Park Chan-wook dan Park Chan-kyong.

Film ini direkam sepenuhnya dengan iPhone dan didukung oleh distributor iPhone di Korea Selatan. Film ini meraih penghargaan film pendek terbaik di 61st Berlin International Film Festival.
4. The Painter of Jalouzi

The Painter of Jalouzi adalah film dokumenter karya David Darg dan Bryn Mooser. Film ini mengisahkan seorang tukang cat di daerah terbesar Haiti, Jalouzi, yang mewarnai seluruh rumah di area mereka tinggal.

The Painter of Jalouzi direkam dengan iPhone 6s Plus. Film ini juga memiliki piksel tinggi, yakni 4K. (**)