Nongkrong Cerdas bersama Discussi Coffee

28 Februari 2017 18:27
Discussi Coffee

MAKASSAR, INIKATA.com – Mengikuti tren masa kini di kalangan remaja, empat sekawan berinisiatif merinti sebuah usaha tempat kongkow tepatnya di Wisata Kuliner, Pasar Segar Jalan Pengayoman, Kecamatan Panakukang, Sulawesi Selatan.

Lokasinya pun sangat strategis, usaha itupun dirintih mulai dari nol dengan nama Coffee Shop brand DiscussiCoffee. DiscussiCoffee hadir memeriahkan maraknya coffee shop yg menjadi tren anak muda di Makassar saat ini.

Pemilihan lokasi disebabkan bahwa kawasan Pasar Segar saat ini merupakan kawasan tempat anak gaul baru yang banyak diminati, karena tidak hanya menghadirkan cafe, akan tapi banyak aneka kuliner favorit tersajikan.

Menurut Andi Udin merupakan salah satu owner DiscussiCoffee mengatakan,
pihaknya berupaya hadir memberikan konsep yang berbeda dari cafe lain yang selama ini ada sebelumnya.

Menurutnya, DiscussiCoffee selain sebagai tempat nongkrong, sesuai dengan penamaannya, juga mengedepankan nongkrong edukasi yaitu memberikan ruang berdiskusi serta bertukar fikiran baik dengan sesama rekan maupun dengan pengunjung lainnya.

Selain itu juga, pihak Owner sendiri akan sering melakukan kegiatan diskusi, seminar dengan melibatkan berbagai elemen kepemudaan, Mahasiswa dan Lembaga Suwadaya Masyarakat (LSM) se Kota Makassar.

Baca juga: Nikmati Menu Bebek dan Kopi Jadi Andalan Coffee Ping

“Tujuan dari semua ini adalah mengubah image dari sekedar nongkrong, menjadi nongkrong yang Mencerdaskan dan menambah wawasan generasi muda Indonesia,” kata Udin kepada IniKata.com, Selasa (28/2/2017).

Sementara, Akbar Sunali menjelaskan, sejak hadirnya DiscussiCoffee pada Jumat 24 Februari 2017 lalu, kalangan remaja oleh komunitas telah hadir mengisi dan menikmati racikan barista DiscussiCoffee.

Baca juga: Semut Diharap Lahirkan Penyanyi Dangdut Bertalenta

“Alhamdulillah sejak louncing beberapa kalangan komunitas telah menikmati racikan Barista kami,” jelas Akbar.