Pria Lumpuh Ini Suruh Istri Nikahi Sahabatnya Lalu diajak Tinggal Serumah

1 Maret 2017 2:16
KOMPAK, Xie Xiping terlihat kompak merawat mantan suaminya Xu Xihan yang memberi restu padanya menikahi Liu Zongkui, Sahabatnya sendiri. Foto : Shanghaiist.com

INIKATA.com– Kisah sedih nan haru datang dari pasangan Xu Xihan serta Istrinya Xie Xiping yang berasal dari negara China, pasangan ini menjalani hidup yang tak lazim, namun, layak untuk diceritakan.

Kisah nan haru itu bermula saat Xu mengalami kecelakaan disebuah pertambangan tempat Xu bekerja pada 2002 lalu, saat itulah Xu mengalami kelumpuhan dan hanya bisa berbaring di atas ranjang.

Xie Xiping, Xu Xihan

Xu Xihan memperlihatkan fotonya saat bersama Xie Xiping. Foto: Shanghaiist.com

Xu, seperti dilansir Shanghaiist.com menuturkan Rabu (28/2/2017), kala itu cerita merebah ditetangganya, bahwa Istrinya Xie akan segera meninggalkannya untuk mencari pria lain, namun belakangan cinta Xie kian menguat kepadanya.

Baca Juga: Kisah Cinta Pria Petani Miskin Nikahi Bule Kaya Asal AS

Tanpa pamrih, Xie bersama anak perempuan dan lelakinya terus melayani Xu yang lumpuh, bahkan tak sekalipun Xu diterlantarkan oleh Xie, cinta Xie kepada Xu sangat erat bahkan dalam keadaan lumpuh sekalipun.

Hingga akhirnya Xu memilih agar Istrinya menikahi sahabatnya, Liu Zongkui dengan alasan kebahagian, atas restu Xu, Xie pun akhirnya menikah dengan Liu dan bercerai dengan Xu. Namun, tak memilih meninggalkan Xu.

Xie Xiping, Xu Xihan

Liu sedang membantu Xie Xiping dalam merawat Xu Xihan. Foto: Shanghaiist.com

Xie bersama Liu memilih tinggal serumah dengan Xu, dan bertekad untuk merawatnya hingga akhirnya hajat mereka, terakhir, pada 2012 lalu, Liu dan Xie dikarunia seorang anak lelaki, hal itu justru menambah kehangatan dalam rumah tangga tersebut.

“Jika kamu tak meninggalkanku akan akan bersamamu hingga akhir hajat,” papar Xu.

Kehadiran anak Xie dan Liu membuat keluarga itu genap menjadi 6 anggota keluar, akan tetapi, cinta menyatukan mereka hingga nyaris tak ada konflik sekalipun.(**)