Douglas Squad, Rela Gelontorkan Jutaan Rupiah Demi Mainan Klasik Yang Melegenda

3 Maret 2017 18:56
Beberapa koleksi mobil Tamiya milik anggota komunitas Douglas Squad. (FOTO: Komunitas Douglas Squad)

MAKASSAR,INIKATA.com– Hobi merupakan kesukaan kita terhadap sesuatu yang mampu memberi kepuasaan, bahkan Hobi tak pernah terikat oleh zaman, mainan Klasik pun yang pernah laris di tahun 90an, kini masih memiliki banyak penggemar.

Mainan klasik, yang dikenal dengan nama Mobil Tamiya mini 4WD itu kini menjadi ruh yang membentuk sebuah komunitas Douglas Squad. lalu, seperti apa Douglas Squad memperlakukan mainan Tamiya sebagai hobinya, Yuk, simak percakapannya!

Komunitas Douglas Squad

Salah satu anggota Komunitas Douglas Squad, Fadel. (Foto: Akbar/inikata.com)

Salah seorang anggota Douglas Squad, Fadel Mangasi Andi Lolo, membeberkan, untuk menyalurkan sebuah hobi tidak melihat apapun, apa lagi uang.”Disini bukan karena uangnya, tetapi bagaimana hasrat dari kegemaran kami bisa tersalurkan.” ucapnya kepada Inikata.com Jumat (3/3/2017).

Dia secara pribadi mengaku, selama rutin dengan hobinya itu, Fadel telah mengeluarkan uang sampai 9 juta Rupiah demi menuai modifikasi dan kualitas terbaik bagi mobil Tamiya miliknya.

Komunitas Douglas Squad

Beberapa Koleksi piala yang berhasil diraih Komunitas Douglas dalam berbagai ajang kompetisi Tamiya di Makassar. (Foto: Akbar/Inikata.com)

“Tidak gampang seorang racer menaklukkan track yang dibuat sedemikian rupa, dari situ saya bisa mempelajari bagaimana agar bisa menaklukkan tracknya dengan settingan tamiya yang cocok.” ujar Fadel.

Fadel juga menjelaskan, aktivitasnya tidak sekedar menyalurkan hobi belaka, namun juga, aktivitas itu kerap berubah menjadi ajang silaturahmi dengan kawan lama yang se-hobi dengannya.”Iya ini juga bisa sebagai ajang silaturahmi karena bisa ketemu teman-teman lama,” jelasnya.

Komunitas Douglas Squad

Koleksi Tamiya lainnya yang dimiliki anggota Komunitas Douglas Squad. (Foto: Akbar/Inikata.com)

Douglas Squad memang baru terbentuk beberapa bulan lalu, tetapi sudah menyabet beberapa kali juara pada event tamiya di Makassar. Diantaranya Juara 1 Cengrace di Mall GTC, Juara 3 di Mall GTC, BTO ll di event wedding race , BTO di event fun race Mall GTC, BTO di event TIMAC 2017 GTC, BTO di event fun race di Mall GTC.(**)