Dalam Dua Tahun, 8 Artis Tanah Air Terjerat Kasus Narkoba, Siapa Saja?

26 Maret 2017 7:00
Rhido Roma, salah satu Artis yang terlibat kasus Narkoba.(Foto: JPNN)

INIKATA.com– Dalam dua tahun terakhir, tercatat ada 6 kasus Narkotika yang menjerat public figur tanah air.

Tertangkapnya Pedangdut Ridho Rhoma menambah daftar panjang Artis terlibat kasus narkoba. Terungkapnya Ridho Roma menggunakan Narkoba jenis sabu merupakan kasus Narkotika ke tujuh yang melibatkan artis.

Aparat Kepolisian sebelumnya membongkar enam kasus Narkoba yang melibatkan tujuh orang artis, Ridho roma sendiri merupakan artis ke delapan yang digelandang ke Kantor Kepolisian atas tuduhan penyalahgunaan narkotika.

Berikut 7 kasus penangkapan Artsi Narkoba:

– Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia.

Kedua publik figur ini ditangkap di Hotel Golden Tulip, Mataram, NTB, atas tuduhan penyalahgunaan narkoba pada Agustus tahun lalu. Keduanya diciduk usai mengikuti acara pemilihan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia.

– Imam S Arifin

Penyanyi dangdut ini kembali masuk ke daftar hitam penyalahgunaan narkoba. Dia ditangkap pada Agustus 2016 setelah kedapatan memakai sabu.

– Restu Sinaga

Aktor layar lebar ini diamankan pada Juni 2016. Polisi menangkapnya usai kedapatan menggunakan ganja. Bahkan dirinya sempat dikabarkan memiliki banyak macam barang terlarang.

– Jupiter

Pria yang kerap membintangi film horor ini harus berurusan dengan pihak berwajib pada Mei 2016. Jupiter tertangkap memiliki sabu seberat 0,54 gram.

– Dylan Putra Allen

Panggung sinetron sempat dibuat geger oleh Dylan. Pemain sinetron Anak Jalanan itu ditangkap pada Januari 2016 silam. Dia diketahui sebagai pemakai ganja dan sabu.

Roby Satria

Gitaris band Geisha ini jatuh di lobang yang sama. Setelah sempat ditangkap, dia kembali diciduk pada November 2015 di Bali. Polisi mendapatkan barang bukti ganja seberat 1,5 gram

Ridho Rhoma

Seperti diberitakan sebelumnya, jajaran Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap salah satu pedangdut berinisial RR alias Ridho Rhoma. Dia ditangkap pada Jumat (24/3) di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat dengan barang bukti sabu-sabu.(**)