Terjun ke Bisnis Gym Karena Hobi

18 Mei 2017 16:03
Zainal Abidin (IST)

MAKASSAR,INIKATA.com – Zainal Abidin memutuskan menggeluti bisnis membuka pusat kebugaran atau gym bukan hanya berorientasi mencari keuntungan.

Bapak empat orang anak ini, memulai bisnis membuka tempat kebugaran atau gym karena hobi dan merasa passion dirinya berada di situ.

“Banyak yang beranggapan tempat fitnes itu mahal, padahal khan untuk sehat. Lewat bisnis ini saya ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kebugaran, olahraga fitnes dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Melalui bisnis ini, Zainal ingin menyampaikan kepada setiap orang bahwa hidup sehat itu sangat penting. Dia pun terlibat langsung sebagai trainer dan consultan bagi setiap member di tempat kebugaran miliknya yang diberi nama Cyber Gym dengan jumlah member sebanyak 150 orang.

“Saya ingin masyarakat sehat selain menjaga pola makan dan hidup teratur Cyber Gym inilah tempatnya. Silahkan datang lokasinya di sekitar Jalan Rappocini Makassar,”kata pria yang lahir 36 tersebut.

Dia juga mencontohkan meski berat badannya bertambah namun tidak keliatan tambun karena aktif nge gym dan menjaga pola makan, berotot dan menonjol. Selain itu, dia juga merasakan lebih sehat.

“ Selain faktor olahraga, bagi orang yang ingin tubuhnya ideal juga harus memperhatikan asupan nutrisi. Orang mau menggemukkan badan cukup ditambahkan 500-600 kalori setiap hari dari kebutuhan kalorinya,”ucapnya.

Kedepannya dia berniat menambah cabang lagi dan menyiapkan kelas khusus zumba untuk wanita di Jalan Manuruki Makassar. Tentunya dengan harga yang terjangkau.

“Adapun promo Cyber Gym saat ini adalah gratis pendaftaran dan perbulan hanya Rp60 ribu,”bebernya. (**)